K-drama Review : Pinocchio

Hi everyone! Happy new year *superlate.
Ini pertama kalinya aku nulis blog, lho! Kali ini aku bakal ngasih review tentang Korean Drama 'Pinocchio' yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Park Shin Hye.

Drama ini ditayangkan dari tanggal 21 November 2014, dan baru saja berakhir pada tanggal 15 Januari lalu. Drama ini biasanya tayang hari Rabu dan Kamis pukul 21.55 KST. Jumlah episode nya ada 20, nggak banyak kan? Jadi kalian bisa nikmatin dalam jangka waktu yang pendek dan nggak ngabisin waktu.

Pinocchio ini bercerita tentang seorang Reporter baru yang sedang mencari kebenaran tentang kematian ayahnya 13 tahun lalu dan dia juga ingin menjadi seorang reporter yang hanya memberitakan kebenaran. Jadi, dulu si Ki Ha Myung (Lee Jong Suk) yang berumur 14 tahun ini hidup berbahagia bersama seorang  kakak dan kedua orang tuanya. Tapi hidup mereka berubah drastis karena sang ayah, Ki Ho Sang diberitakan menghilang saat sedang bertugas sebagai pemadam kebakaran.

Seorang reporter bernama Song Cha Ok memberitakan bahwa sang kapten, Ki Ho Sang-lah yang bertanggung jawab atas kematian anggota pemadam kebakaran yang lain. Keluarga Ki Ho Sang pun diteror oleh masyarakat dan para reporter dan menyebabkan Ibu dari Ki Ha Myung dan Ki Ha Myung sendiri yang saat itu masih berumur 14 tahun bunuh diri dengan cara melompat dari tebing. Sang ibu meninggal tapi Ha Myung tetap hidup karena ia diselamtakan oleh seorang kakek bernama Choi Gong Pil, yang menderita Alzheimer. Si kakek mengira Ki Ha Myung adalah anaknya Choi Dal Po yang sudah meninggal 30 tahun lalu.

Ki Ha Myung pun berganti nama menjadi Choi Dal-po dan hidup dengan sang kakek. Beberapa bulan kemudian Choi In Ha (Park Shin Hye) dan ayahnya Choi Dal Peng yang merupakan anak dari Choi Gong Pil pun berpindah rumah ke rumah Choi Gong Pil. Sehingga Choi In Ha yang seumuran dengan Choi Dal Po harus menjalani hubungan paman-keponakan. Mereka tumbuh bersama dan saat sudah remaja mereka pindah ke Seoul dan berjuang bersama untuk menjadi reporter. Nah mulai deh muncul benih-benih cinta...

Keliatannya ending-nya bisa ditebak ya, tapi jangan salah. Yang menarik dari cerita ini adalah plot-nya yang unexpected, bisa bikin kalian kesel, sedih, kaget, bahkan senyum-senyum sendiri, aku jamin. Buat yang ga terlalu suka romansa, drama ini cocok banget buat kalian.

Selain cerita dari drama ini, OST-nya juga ga kalah keren. Aku saranin kalian denger lagu nya K.Will yang The Only Person sama Roy Kim yang Pinocchio, iramanya cocok banget buat yang lagi jatuh cinta.
Segini aja yang bisa aku kasih ke kalian, kalo aku kasih plot lengkapnya nanti malah dibilang spoiler lagi ;). So, see you on the next review, byee!
and...if you don't mind you can leave comment below or kindly follow my Instagram or twitter : @nayikmr



Lots of love, Nayika <3

Komentar

Postingan Populer