K-Drama Review : Reply 1988

hayy!! kembali nulis lagi setelah berbulan bulan berkutat sama tugas sekolah dan tugas sebagai anak baru di SMA. 6 bulan terakhir ini bener bener sibuk, jadi kayak baru nyampe rumah ganti baju terus pergi lagi entah itu les atau ngerjain tugas kelompok. Dan akhirnya setelah aku nerima rapor lusa kemarin, sekarang gilirannya aku relax. iya relax. ga ngapa ngapain. Orang tua pada pergi, kakak di luar kota. Alhasil aku sendiri banget dirumah, dan parahnya lagi aku belum bisa naik kendaraan sendiri.

Jadinya gini deh cuman bisa berkutat sama notebook kesayangan sambil bobok bobok di sofa. Terus aku mendadak pengen nonton drama korea, tapi pas aku liat di website episode terbarunya belum dikasi subtitle. Yaudah deh karena udah ga nahan banget ni ama jalan ceritanya, lebih baik aku bagi-bagi ke kalian semua gimana serunya drama korea ini dan gimana campur aduknya perasaan ku waktu nonton

Drama yang bakal aku ceritain ke kalian adalah drama dari tvN, drama ini baru mulai kok jadi kalian yang belum nonton masih belum terlambat untuk memulai kok /halah. Judulnya reply 1988, tayang perdana tanggal 6 November 2015 kemarin.Seperti judulnya, drama ini berlatar di tahun 1988, kira kira tahun segini ibu ku baru lulus SMA gitu deh. Iya dibandingin ama reply 1997 sama reply 1994, drama yang satu ini kayaknya ngambil latar cerita nya terlalu oldish gitu, tapi setelah ditonton '1988' ini sama sekali ga mempengaruhi keseruan cerita drama ini.

Drama ini bercerita tentang kehidupan satu orang cewek dan keempat orang cowok yang rumahnya berdekatan jadi mereka udah saling kenal satu sama lain. Terus setelah mereka beranjak dewasa, mulai deh mereka ngerasa ada perasaan di antara mereka yang ga biasa, yang pengen lebih dari seorang sahabat. Selain percintaan, di setiap episode para pemain akan selalu mengocok perut anda dengan candaan candaan yang kita temukan sehari-hari.

Kedengerannya emang cheesy banget ya, teman kecil terus udah gede tiba tiba jatuh cinta. Terus pas udah suka ternyata yang disukain suka sama yang lain. No no no. Sambil berjalannya waktu kalian akan disuguhkan dengan kejadian kejadian yang tak terduga. Terus karena latarnya tahun 1988 drama ini jadi semakin menarik dari budaya di Korea tahun segitu, lagu lagu korean tahun 1988 dan masih banyak lagi. Contohnya kayak gini, kita tahu lagu hits di korea tahun 1988 + dance nya
video


Pemeran utamanya adalah Sung Deok Sun (Hyeri Girl's Day), bagi para pecinta musik korea pasti ga asing lagi dengan cewek satu ini. Kalo di stage Inkigayo, Hyeri ini adalah sesosok wanita penggoda (?) yang nari nari di panggung dengan tatapan menggoda. Tapi di Reply 1988, dia adalah cewek yang periang dan nggak tau malu pokoknya loveable banget deh. Sedangkan keempat sahabatnya adalah Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Choi Taek(Park Bogum), Dong Ryong(Lee Dong Hwi).


Menurutku sendiri sih, pemain di Reply 1988 banyak banget yang baru pertama kali aku liat. Contohnya Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), kalo diliat liat sih dia ini adalah pemeran utama cowonya, awalnya mukanya emang ga masuk dalam kategori cogan sih, tapi setelah kita lihat dengan seksama wajahnya itu berkharima banget jadi bisa dibilang gantengnya itu sejenis kayak Kim Woo Bin dan Bobby iKon.

Ngomong-ngomong aku masih nge-stuck di episode 10 nih, dan cerita di episode 10 ini bener bener nguras perasaan (?) banget. ya segitu aja deh review nya, semoga untuk episode selanjutnya drama ini ga bakal ngebosenin dan ending gak ngegantung. Selamat menonton kawan-kawan ! :D


Komentar

  1. Hahahaha iya ya Mbak, aktor rookie Ryu Jun Yeol emg bukan masuk ke tipe cogan tp kharismanya itu loh wuaaw~ menebar ke segala sudut hati cewek-cewek hahaha. Thanks Mbak, salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. woww thank you for visiting, iya salam kenal juga :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer