K-Drama Review : Solomon's Perjury

Berawal dari nonton School 2017 yang masih ongoing dan sebenarnya agak sedikit bosan dengan cerita dari School 2017 itu sendiri karena menurutku pribadi untuk kehidupan SMA, plotnya agak drama ya, dan aku juga sudah bosan dengan cerita romantis seperti itu. Tapi sekarang aku gak bakal nulis review tentang School 2017, dan kalau drama ini membekas di hati, hopefully I will write about it soon.
So,  sebagai pecinta drama misteri, Solomon's Perjury ini sangat menarik untuk ditonton,  dan setelah di research ternyata cuman 12 episode. Dan jumlah episode yang sedikit itu selalu menjadi nilai plus buat aku karena seharusnya plot nya padat, gak melenceng dan tentunya tidak membosankan.

Selain jumlah episode yang sedikit, apa yang menarik dari drama ini adalah ya pasti plotnya ya. Ceritanya tentang ada salah satu siswa di Jeong Guk High School ditemukan meninggal, sehari setelah natal. Semua berasumsi bahwa siswa itu meninggal karena bunuh diri, polisi juga tidak menemukan bukti kalau siswa ini dibunuh, dan dengan itu sekolah juga memberi pernyataan kalau si anak yang bernama Lee So Woo (dimainkan oleh Seo Young Joo) ini meninggal, agar keadaan yang gonjang-ganjing ini bisa kembali netral. Nah, disaat semua sudah mau melupakan insiden ini, seorang siswi yang bernama Go Seo Yeon (dimainkan oleh Kim Hyun Soo) nerima surat anonim yang menyatakan bahwa ada seseorang yang ngeliat anak paling brandal di sekolah yang bernama Choi Woo Hyuk (dimainkan oleh Baek Cheol Min) bersama kedua orang temannya ngedorong Lee So Woo dari atap sekolah. Go Seo Yeon akhirnya memutuskan untuk mencari kebenaran dari kematian Lee So Woo ini dengan mengajak ke 6 temannya membuat percobaan pengadilan di sekolahnya itu. Untuk memulai percobaan pengadilan di sekolahnya itu, banyak banget halangan dan rintangannya, mulai dari minta persetujuan ke temen temennya, ngumpulin bukti dan saksi mata, dapet hukuman dan bahkan terancam di keluarin dari sekolah. Jadi ya drama ini bercerita tentang bagaimana siswa siswi ini mengungkap kematian temannya. Dan saat mereka berusaha mengungkap kebenaran dari kematian Lee So Woo, banyak rahasia rahasia lain yang terungkap, dan itu membuat drama ini jadi lebih seru.

Untuk endingnya juga keren banget, gak gampang ditebak jadi bakal bikin kalian yang nonton bakal kepo sama endingnya. Terus, sebagai anak SMA, gak akan terhindar dari yang namanya cinta cintaan ya, tapi disini cinta-cintaan nya cuman diselipin sebagai pemanis, karena emang di drama ini lebih difokusin sama trial nya itu sendiri. Dan, selama aku nyeritain tentang plotnya tadi, pasti kalian ngerasa asing mendengar nama pemainnya, yap benar sekali, pemain di drama ini kebanyakan aktor rookie, tapi jangan salah acting mereka bagus kok. Mereka bisa menampilkan ke innocence-an dan ke naif-an anak SMA dengan baik. Dan info sedikit, aku bisa tau tentang drama ini karena lead male di drama ini juga main di School 2017 sebaga second lead male, and he is Jang Dong Yoon. Wajahnya bener bener kayak anak SMA, but surprisingly dia adalah 92 liner. So check him out on google or AsianWiki

Dan FYI, drama ini diadaptasi dari film jepang yang diangkat dari novel dengan judul yang sama. Aku sendiri belum pernah nonton filmnya, dan setelah aku baca baca review yang membandingkan versi korea dan jepang, ada yang bilang kalau versi jepang nya lebih bagus dari segi aktor yang main, kata mereka, aktor di versi Jepang lebih cocok dengan peran yang mereka bawa. Tapi so far, aku suka aja dengan kualitas acting dari versi korea. Dan aku puas puas aja dengan drama ini.

Dan juga, aku mau ngasi tau drama ini disiarkan oleh JTBC. Akhir-akhir ini aku lumayan sering dengar drama bagus dari JTBC kayak Age of Youth (definitely I recommend this one) dan Strong Woman, Do Bong Soon.

Jadi, untuk kalian yang bosan dengan drama romance sekolahan, terus pengen nonton drama misteri tapi gak terlalu berat. Kalian bisa banget coba nonton dramanya ini. Kalau kalian punya opini lain tentang Solomon's Perjury atau mau ngerekomendasiin tentang drama misteri lainnya, feel free to comment down below! see you on my next post <3




Komentar

  1. wagelaseh, sempet nonton bbrp episot tahun lalu, ngebaca ini jd pen nonton lagi w :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer