K-Drama Review : Laughter in Waikiki

Welcome 2018 ! Selamat datang juga rentetan drama-drama baru di 2018. Baru aja masuk bulan ketiga sudah banyak banget lho drama yang menunggu untuk menjadi pengisi waktu senggang. Yang baru aja tamat ada Hwayugi (A Korean Odyssey), Radio Romance, Return dan masih banyak lagi drama yang selesai maupun yang masih on going. Tapi kali ini kita akan membahas tentang drama romcom terbaru, yaitu Laughter in Waiki (Welcome to Waikiki or Eulachacha Waikiki).

Aku pengen ngebahas ini karena aku ngerasa drama ini agak menyimpang dari selera ku yang biasanya. Di review-review sebelumnya aku sering bilang suka drama yang plot dan tujuan akhir nya jelas, ya kurang lebih dengan plot yang lumayan serius. Tapi Waikiki itu kalo setelah aku tonton selama 9 episode, aku lupa sama tujuan awal mereka.

Jadi ceritanya ada 3 cowok bujang yaitu Donggu (Kim Jung Hyun yang baru aja lulus dari School 2017), Junki (Lee Yi Kyung) dan Dusik. Mereka ini awalnya pengen buat film, ada yang jadi sutradara, aktor sama scriptwriternya, tapi sayangnya mereka ga punya uang, jadilah mereka menjalankan Guest House yang bernama Waikiki, untuk mengumpulkan modal. Seiring berjalannya waktu, aku baru sadar makin kesini kalo mimpi mereka untuk buat film itu tidak terlalu di munculkan, disini aku ngerasa writer nya lebih menceritakan perjuangan mereka mencari pasangan, kehidupan mereka menjalankan guest house, dan kalo dibilang plotnya agak kemana-mana ya. Tapi ini gak jadi masalah ataupun nilai kurang kok, ya karena namanya juga drama komedi, jadi ya memang lebih di fokuskan untuk mengocok perut. Dan, usaha dari duet  penulis dan para aktor untuk bikin kita ketawa patut banget diacungi jempol, aktor-aktor di Waikiki bisa banget menggambarkan semua situasi yang di ceritakan, ekspresi, gerak tubuhnya, gaada jaim jaimnya, totalitas banget deh. Kalo dibilang mungkin ini emang jodoh mereka kali ya main di Waikiki.



Awalnya, drama ini bukan drama yang kemunculannya di layar kaca sangat dinanti, tapi setelah muncul drama ini feedbacknya bagus-bagus lho. Bahkan, drama ini yang awalnya cuma 16 episode di perpanjang jadi 20 episode. Jadi kalian yang pengen nonton drama yang plotnya gak bikin kita kepo, semacam drama drama misteri gitu, Waikiki ini cocok banget untuk kalian, karena akhir dari tiap episode bukan tipe tipe yang ngegantung dan emang purposenya bikin kita melupakan stress sejenak.

Untuk review kali ini aku rasa segitu aja yang bisa aku sampaikan. I don't have much thing to say, intinya drama ini lucu banget parah dan pas banget untuk ngisi waktu lenggang atau untuk rehat sejenak melupakan stress seperti bagaimana mereka melupakan hutang dan kebokek-an mereka. Sebagai penutup, mari kita berdoa bersama-sama semoga drama ini akan selalu memuaskan sampe episode terakhir ya !!

Komentar

Postingan Populer