K-Drama Review : My Mister

Sehabis menayangkan drama Prison Playbook, TVn kembali memberikan kita drama slice of life yang heart warming. Drama ini tamat pada tanggal 17 Mei lalu, dengan rating 7.2% yang bisa dibilang lumayan tinggi untuk drama TV kabel. Awalnya drama ini sempat memiliki beberapa kontra, dari adanya salah satu aktor yang tejerat kasus pelecehan seksual, Oh Dal Soo sehingga akhirnya perannya harus digantikan oleh Park Ho San yang baru saja mendapat penghargaan di Baeksang Awards dalam Best Supporting Artist.

Selain itu, beberapa netizen juga meragukan kemampuan acting dari female main lead di drama ini, yaitu penyanyi dan aktris, IU atau Lee Ji Eun. Tapi setelah drama ini tamat, bakat acting IU pun menuai banyak pujian. Para netizen mengungkapkan bahwa peran Lee Ji An yang masih muda tapi sangat dingin dan memberikan kesan menyeramkan sangat cocok untuk dimainkan oleh IU. 

Bagi kalian yang mencari yang penuh tawa dan romansa yang menggemaskan, tentu drama ini bukan untuk anda. Karena drama ini berkisah antara seorang manajer di usia 40an, Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun) yang hidupnya sedang dalam keterpurukan, bukan hanya masalah kerja tapi juga ada masalah keluarga yang begitu rumit. Disaat keterpurukan melanda hidup Park Dong Hoon, seorang pegawai honorer Lee Ji An (IU), yang hidupnya tak kalah susah dan menyedihkan, datang dan bersikap tidak peduli akan apapun di kantor tersebut. Tapi suatu saat ia melihat Park Dong Hoon mendapat paket yang bisa-bisa mengakhiri karier sang manajer. Akhirnya ia pun mengambil langkah untuk menyelamatkan bos nya itu, tak hanya menyelamatkan karier Park Dong Hoon, Lee Jian juga tidak sengaja mengetahui rahasia yang disembunyikan oleh sang CEO, Do Joon Young ternyata berhubungan sangat erat dengan Park Dong Hoon. Apakah Lee Jian ini orang baik? atau dia seorang double agent  yang memerlukan uang untuk melunasi hutang orang tua nya? 

Awalnya aku tidak tertarik sama sekali sama drama ini, bukan hanya karena minim nya jumlah oppa yang menyegarkan mata (cuman ada Jang Ki Yong), tapi juga karena ceritanya yang sedih. Tujuan utama ku nonton drama adalah agar terhibur, jadi kalo pun nonton drama slice of life pasti juga ada unsur komedi seperti Age of Youth, Reply Series, dan Prison Playbook. Mungkin buat kalian yang gampang nangis, I bet kalian bakal nangis di setiap episodenya, sesedih itu? iya sesedih itu. Tapi bakal bosen dong nontonnya kalo sedih terus? no no no. Drama ini bukan hanya menceritakan kehidupan mereka yang sedih dan terpuruk,  tapi juga politik dan intrik dalam perusahaan. Kalian juga bakal kepo sama langkah dan perbuatan tak terduga apalagi yang Lee Jian akan lakukan kedepannya. 

Kalau dari aktor, ga usah ditanya lagi deh. Peran di drama ini dimainkan mostly oleh aktor-aktor senior jadi acting nya sudah pasti mantap dan gak cringy. Apalagi om Lee Sun Kyun yang benar-benar bisa menyalurkan semua kesedihannya kepada pemirsa dengan baik, selain itu om yang satu ini juga berwibawa banget. Truth to be told, I've never in love with an actor in his 40s but this one changed my mind. Kharisma dan aura mengayomi nya dia itu sungguh menyentuh hati deh. 

Sedihnya udah dapet, terus politik politik gitu juga iya, tapi drama ini sama sekali gak bikin kalian stress kok. Moral drama ini adalah "Masalah Apapun yang Kita Lalui, Pasti Ada Jalan Keluarnya"
asalkan kita sabar dan terus berusaha, karena kita gak akan diberikan masalah yang lebih besar daripada kemampuan kita. Terbukti sama mereka yang selalu menyemangati dengan mengatakan "Hang in there" dan "It's not a big deal". Disini juga kita merasakan kehangatan keluarga dan persahabatan di Lingkungan Hoogye.  Dan gak hanya berfokus pada Dong Hoon dan Ji An, semua pemeran disini memiliki masalah mereka sendiri yang berbeda dan pada akhirnya semua bisa teratasi kok, dengan kebersamaan. Dan drama ini cinta-cintaan nya dikit banget, dan disini kita juga dikasi tau kalau jadi baik ke lawan jenis itu ga mesti karena ada perasaan spesial, jadi kalian yang suka cepet baper boleh dicoba lho drama yang satu ini.

Overall, dari segi plot, pemain, sama Ost, drama ini sudah memenuhi semua ekspektasi deh. Dari plotnya udah bikin kepo dan ga sabar nonton episode selanjutnya, dan dalam setiap episode ceritanya selalu berbobot dan tidak terburu untuk mencapai happy ending. Pemain yang memerankan setiap peran juga pemilihannya pas banget. Dan ost nya yang lebih banyak terdiri dari lagu ballad yang cocok banget untuk playlist sebelum tidur. Untuk endinngnya juga sudah pasti berkesan, dan ga gantung. Semuanya terselesaikan dengan baik dan para penonton bisa bernapas lega setelah menghabiskan drama ini.

Untuk durasinya lumayan lama, 80 menit untuk tiap episode but it's worth it. Dan aku sangat merekomendasikan ini untuk kalian para pecinta drama korea. Thank you so much for visiting my blog, and have a nice day !







Komentar

Postingan Populer