K-Drama Review : Go Back Couple

Yap, aku tau ini drama tahun 2017 dan sudah tidak banyak dibicarakan lagi. Teman-teman juga sudah sering merekomendasikan drama ini, dan awalnya aku agak skeptis karena plotnya (secara general) tedengar "k-drama" banget. Biasanya plot yang balik ke masa lalu, terus romantis-romantis gimana gitu ya kadang mengecewakan atau tidak sesuai ekspektasi. Tapi aku jadi nyesel pernah berpikir demikian, karena drama ini salah satu drama yang menurut ku hampir mendekati sempurna !

Kenapa ya aku sampai bisa bilang drama ini sempurna? Karena kalau dipikir-pikir gak ada satu pun bagian dari drama ini yang ingin aku koreksi. Mulai dari plot nya, bercerita tentang suami istri yang memutuskan untuk bercerai karena mereka merasa sudah tidak bahagia lagi. Sehari setelah bercerai, mereka pun terbangun  bukan pada tahun 2017, tapi pada tahun 1999 yang dimana mereka kembali menjadi mahasiswa. Disana mereka belum mengenal satu sama lain, dan bersikeras untuk tidak saling berhubungan agar mengubah masa depan mereka.

Kalau dari para aktor menurutku sudah sangat cocok dengan peran yang mereka mainkan. Seperti Jang Nara, Jang Ki Yong dan yang akhir-akhir ini lagi naik daun, yaitu Lee Yi Kyung. Jang Nara yang walaupun sudah berumur tapi wajahnya masih tetap imut cocok banget berperan sebagai Ma Jin Joo, Si ibu rumah tangga. Ada juga si ganteng, Jang Ki Yong yang screen time nya selalu ditunggu-tunggu dan membuat para pemirsa mengalami second-lead syndrome. Enggak lupa sama Kim Mi Kyung, yang memerankan Go Eun Sook, yaitu ibu dari Jin Joo, buat kalian yang sudah sering nonton drama pasti ga bakal asing sama tante satu ini.

Plot dan scenarionya menurut ku orang awam di dunia KDrama ini— udah mendekati sempurna lah. Karena pada episode terakhir, semua permasalahannya di selesaikan dengan tuntas, gaada yang menggantung, yang membuat bertanya-tanya. Jadi saat kita selesai nonton, ada perasaan lega karena semua masalah tuntas yang membuat kita bersimpati dengan kehidupan mereka. Dan aku bukan tipe yang terlalu suka romance nya drama korea, karena kadang mereka terlalu manis, BUT drama satu ini menyuguhkan drama romance yang menurutku, the amount of sweetness that they give is just right. 

Selain itu drama ini juga penuh dengan pesan moral, yaitu semasih kita muda, nikmati lah masa muda kita dulu, just live in the moment,  tapi jangan sampe kelepasan juga ya, teman-teman. Dan hargai orang tua selama mereka masih ada bersama kita, because their love are the most sincere love in this world. Salah satu perkataan yang aku inget dari drama ini adalah "Kamu bisa hidup tanpa orang tua mu, tapi kamu ga bisa hidup tanpa anakmu"

Sekian review tentang drama Go Back Couple kali ini, terima kasih sudah menyempatkan berkunjung dan membaca. Semoga tulisan ini memberikan kalian informasi dan hiburan. xoxo

Komentar

Postingan Populer