K-Drama Review : "Search :WWW"

The best drama in 2019 goes to..... Search : WWW



9.5/10 untuk dramanya ini. Bingung banget mau koreksi bagian mananya, ga puas dalam aspek apanya.Drama ini bercerita tentang industri IT khusunya portal web di Korea Selatan. Ada dua perusahaan IT raksasa di Korea Selatan dan mereka saling bersaing, di kedua perusahaan ada tiga petinggi wanita yang berperan dalam kemajuan perusahaan. Secara general gitu aja sih, kalau diceritain lebih panjang lagi nanti jadi spoiler kan ya.  Jadi langsung aja kita breakdown kenapa bisa aku bilang drama ini bagus banget.

Pertama, kita lihat aja ni dari pemainnya. Walaupun bukan pemeran utama banget, Jang Ki Yong telah menjadi spotlight waktu pertama kali drama ini diumumkan, dengan visualnya yang bikin jejeritan, cewek mana sih yang ga tertarik sama dramanya dia. Selain Jang Ki Yong, sang pemeran utama yaitu Lim Soo Jung juga gak kalah kerennya. Aktris veteran satu ini selalu main di drama yang ceritanya ga biasa, dan perannya dia ga stagnan lho. Kemampuan actingnya udah gausah diragukan lagi deh. Nah, ini dia juga salah satu aktris yang paling ditunggu-tunggu, Lee Da-Hee. Setelah sukses menarik perhatian di versi dramanya The Beauty Inside (2018), Lee DaHee kembali lagi dengan perannya dia sebagai cewek yang menjadi petinggi di perusahaan dengan fashion sense yang luar biasa. Walaupun perannya dia di The Beauty Inside dan Search : WWW ini ga beda jauh tapi penonton ga pernah bosen deh muji-muji perannya dia. Badannya yang jenjang sama tatanan rambutnya yang klasik bikin ga cuman cowok, tapi cewek pun terkagum-kagum sama visual aktris satu ini.

Kedua, plot. Ini aspek yang paling aku ingin acungkan jempol untuk drama ini. Setelah berkutat dengan romance, dengan main aktris yang harus cewek dan cowok, dengan plot yang terlalu indah kadang suka bikin penonton lupa daratan. Akhirnya banget ni selama 2019 gersang akan drama korea yang bikin standing applause, Search : WWW datang dengan konsepnya yang fresh. Konsep apa sih? Kalian tau ga sih kalo misalnya main role di drama ini itu bikin Lim Soo Jung dan Jang Ki Yong, tapi Lim Soo Jung, Lee DaHee dan Jeon Hye Jin. Drama ini menempatkan romance dan kehidupan pribadi sebagai alur pendukung. Search :WWW ini berfokus pada kompetisi tapi sekaligus pertemanan dari ketiga petinggi di perusahaan IT ternama di Korea Selatan. Timing TvN membuat drama ini juga pas banget, karena memang isu feminisme sedang menjadi topik hangat di dunia saat ini. Selain masalah romance dan pertemenan, drama ini juga menggabungkan isu-isu politik lho. Biasanya para pecinta drakor paling males deh ya kalo bahas-bahas urusan politik negara gini. Tapi di drama satu ini, mereka membagi segala aspek dengan pas. Jadi gaada tuh yang namanya terlalu bucin, terlalu serius, scene yang terlalu becanda. Dari scene ke scene pun juga dinamis dan bikin emosi kita naik turun. Hal terakhir yang aku suka adalah cerita romance dari pemeran utama yang dimainkan Lim Soo Jung dan Jang Ki Yong. Permasalahan dari pasangan ini entah kenapa secara pribadi terasa begitu nyata. Perbedaan usia bukanlah segalanya tapi perbedaan memandang dunia itu yang bikin hubungan kita gaakan kemana-mana walaupun sebenarnya sama-sama nyaman. Permasalahan ini sepertiny akan sangat relatable untuk orang-orang diluar sana. Jadi kata-kata "Cinta tak seindah drama korea" sudah terpatahkan ya guys karena drama korea pun juga enggak indah.

Aspek terakhir dari drama ini adalah their fashion sense. Kalau kalian kerja atau lagi kuliah ya, dengan nonton drama ini kalian akan mendapatkan sejuta inspirasi ootd. Fashion mereka yang playful tapi masih suitable dan sopan untuk dipakai kerja atau kuliah. Di drama ini menceritakan Barro, nama salah satu perusahaannya memiliki budaya kerja yang santai. Outfit mereka kerja pun jadi engga kaku dan serba monochrome.

Untuk sisa poin 0.5 nya kemana ni ? katanya gaada kekurangan? Iya ada kekurangan kurang bikin nangis sama kurang banyak adegan Jang Ki Yong sama Lim Soo Jung nya 😝

Secara pribadi drama ini aku suka banget. Karena emang aku anaknya ga suka yang terlalu romance ga suka yang terlalu serius juga, ga suka yang keterlaluan lah pokoknya. Drama ini memberikan semuanya dalam takaran yang pas jadinya makin cinta dan pengen nonton ulang deh ! 

Komentar

Postingan Populer